Membangun Potensi dan Semangat Keunggulan

Siswa usia SMP adalah usia perubahan dari anak-anak menuju remaja, ditandai dengan pubertas yang dialami mereka. Disini sangat dibutuhkan pendidikan yang bisa membimbing mereka dalam mengembangkan potensi secara fisik, intelektual, sosio-emosional, dan spiritual.

Selamat Datang

Selamat datang di website Sekolah Menengah Pertama Perguruan Islam Al-Izhar Pondok Labu.

SMP adalah jenjang pendidikan lanjutan dari Sekolah Dasar, dimana jenjang pendidikan ini adalah jembatan penghubung menuju jenjang Sekolah Menengah Atas. setelah di SD ditekankan untuk belajar mandiri dan beradaptasi dengan tugas-tugas individual, di SMP akan lebih ditekankan untuk pembelajaran yang bersifat klasikal dan kolaboratif (Kerja Sama). juga diterapkannya sistem pembelajaran terintegrasi dan lintas mata pelajaran yang nantinya diharapkan dapat menghasilkan pelajar yang memiliki etos belajar, disiplin dan juga dapat menyesuaikan diri dalam keberagaman.

Berita Terbaru

Kunjungan Belajar ke Muara Angke

Muara Angke merupakan tujuan utama dari terlaksananya kunjungan belajar ke Muara Angke yang dilakukan oleh kelas VIII SMP Al-Izhar. Kegiatan kunjungan ini merujuk kepada kebutuhan pengembangan siswa dalam bidang akademik, diantaranya adalah mata pelajaran Biologi, Fisika, Elektronika, IPS, Bahasa Indonesia, Pkn, Seni Budaya, dan Agama. Tidak hanya pada kebutuhan akademik, kegiatan ini juga memenuhi kebutuhan dari segi non akademik, yaitu kerjasama, disiplin, toleransi, kepemimpinan, dan cinta tanah air.